CariNamaBayi.Com

Tips Memilih Nama Bayi

Memilih nama bayi adalah salah satu kegiatan yang sudah pasti dilakukan oleh para pasangan muda ketika menunggu kelahiran sang buah hati. Beberapa orangtua akan merasa kesulitan saat memilih nama bayi, karena memilih nama bayi tidaklah seperti memilih baju atau perlengkapan tidur untuk bayi yang dapat kita beli kembali dilain waktu. memilih nama bayi membutuhkan pemikiran yang matang, mengingat nama yang diberikan kepada buah hati akan melekat pada dirinya hingga kapanpun.

Sebelum menentukan rangkaian nama untuk calon buah hati, hendaknya orangtua kembali memikirkan tujuan utama mereka dalam memberi nama untuk anak-anak mereka. Tentunya nama adalah sebuah doa orangtua kepada sang Pencipta agar anak yang menjadi keturunan mereka menjadi anak yang taat beribadah dan dapat membanggakan kedua orangtuanya kelak. Hal inilah yang terkadang dilupakan oleh para pasangan muda dalam memilih nama bayi.

Selain tujuan kita dalam memilih nama, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan para pasangan muda dalam memilih nama terbaik untuk buah hati mereka. Berikut Tim CariNamaBayi.com sajikan beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam memilih nama bayi.

1. Nama adalah doa
Dalam memilih nama bayi, hal yang wajib kita lakukan adalah merangkai doa yang baik untuk buah hati, yang kemudian kita bisa mentransformasikan doa tersebut dalam sebuah nama. Sebagai contoh jika Anda ingin mendoakan anak perempuan anda menjadi orang yang pintar maka anda dapat menamakan calon putri anda dengan nama Ghaizka Kanaya yang berarti Wanita yang pintar.

2. Arti nama yang dipilih
Beberapa nama ternyata memiliki arti yang berbeda karena berasal dari bahasa yang berbeda pula. Hal ini terkadang membuat bimbang para pasangan muda dalam memilih nama bayi. Misalnya nama Rachel yang dalam bahasa islami merupakan nama dari istri Nabi Yakub, AS dan Ibunda dari Nabi Yusuf dan Benyamin. Namun jika diartikan dalam bahasa perancis, nama Rachel memiliki arti kambing betina. Untuk itu ketika memilih nama bayi selain melihat namanya kita juga harus memperhatikan artinya pula.

3. Nama yang mudah dieja
Di tahun ini banyak sekali orang yang memilih nama yang susah untuk dieja. Hal ini dikhawatirkan akan menyulitkan anak saat masuk ke lingkungan sekolah. Misalnya akibat nama yang susah dieja ini bisa saja membuat penulisan nama yang tertera dalam ijazah menjadi salah. Untuk itu mohon dperhatikan juga nama pilihan anda apakah susah dieja atau tidak.

4. Memilih nama yang modern
Seiring berjalannya waktu, zamanpun telah berganti. Memilih nama bayi juga harus memperhatikan perubahan ini, karena penggunaan nama kuno sudah mulai hilang. Sebaiknya berikan nama yang modern yang sedang banyak digunakan pada saat ini. Karena pemberian nama kuno terkadang membuat anak merasa tertekan akibat namannya sendiri.

5. Nama Kehormatan Keluarga
Banyak sekali pasangan muda yang ingin menyisipkan nama leluhur pada anaknya. Sebagai contoh menyisipkan nama belakang sang ayah kedalam nama tengah sang anak. Hal ini biasanya digunakan untuk penghormatan kepada leluhur agar tetap dikenang oleh keturunannya. Disamping itu, jika nama sisipan itu juga bermakna baik, tidak ada salahnya untuk menyisipkan nama tersebut kedalam nama anak. Yang perlu diperhatikan di sini adalah usahakan menaruh nama sisipan di belakang nama anak. Karena terkadang nama anak perempuan jika disisipi nama belakang ayah yang notabene laki-laki akan terlihat tidak baik.

6. Nama Tokoh atau Selebriti
Banyak para pasangan menggunakan nama tokoh atau nama selebriti sebagai pertimbangan dalam memilih nama bayi. Hal ini sangatlah riskan mengingat banyak selebriti saat ini sedang tersandung berbagai macam kasus. Dengan demikian ambilah sebagian nama dari tokoh atau selebriti yang anda sukai dan hindari nama yang sama persis.

Demikian beberapa hal yang wajib anda perhatikan dalam memilih nama bayi. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih nama bayi. Manfaatkan selalu fasilitas pencarian nama bayi di halaman carinamabayi.com agar anda dapat menemukan nama bayi dengan cepat, mudah dan tepat.

dibaca: 698262 kali

CariNamaBayi.Com memberikan kemudahan bagi anda yang sedang mencari ide nama untuk calon bayi anda atau bagi anda yang ingin mengetahui arti nama anda. Kami memiliki ribuan data nama beserta asal bahasa dan arti dari nama tersebut. Anda hanya cukup memasukkan nama atau kata yang ingin anda jadikan nama calon bayi anda pada form pencarian dibawah ini, maka system kami akan menampilkannya untuk anda.

Cari Nama Bayi Berdasarkan

Huruf Awal:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Huruf Akhir:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z