CariNamaBayi.Com

Arti Nama Zio Dalam Islam?

Kegiatan mencari nama untuk calon buah hati kita merupakan kegiatan yang cukup menantang juga. Selain kesepakatan kedua pasangan, terkadang orang tua ataupun mertua kita juga ingin memberikan nama terbaik untuk calon cucu mereka. Jadi memilih nama untuk buah hati dapat kita lakukan dengan lebih hati-hati ya, agar tidak membuat mereka kecewa.


Beberapa waktu ini cukup banyak juga para calon orang tua yang tertarik menggunakan nama Zio sebagai nama bayi. Lalu apa sih sebenarnya arti nama Zio? Apakah nama Zio ada dalam Islam?


Zio sebenarnya bukanlah nama yang berasal dari bahasa Islami, Zio merupakan variasi dari kata Zion yang artinya titik tertinggi yang berasal dari bahasa Ibrani.


Zion juga digunakan sebagai nama sebuah gerakan nasionalis Yahudi internasional yang disebut sebagai Zionisme. Gerakan ini menghasilkan negara Israel di wilayah Palestina yang mulai muncul di Eropa tengah dan timur pada akhir abad kesembilan belas dan menyerukan kepada orang-orang Yahudi untuk bermigrasi ke tanah Palestina dengan dalih bahwa itu adalah tanah para ayah dan kakek-nenek (Eretz Israel) dan menolak untuk mengintegrasikan orang-orang Yahudi dalam masyarakat lain untuk membebaskan diri mereka dari Antisemitisme dan penganiayaan yang terjadi pada mereka. Diaspora dan setelah beberapa saat para pemimpin gerakan Zionis menyerukan pembentukan negara yang diinginkan di Palestina yang berada dalam wilayah Kesultanan Utsmaniyah.


Diluar gerakan Zionisme, Zio maupun Zion memiliki makna yang baik, yaitu titik tertinggi yaitu merujuk kepada kota Allah yang hidup atau Kota Yerusalem Surgawi. Jadi Zio merujuk pada Yerusalem yang juga merupakan kota suci dalam Islam.


Namun tentu saja, terdapat variasi nama Zio dari bahasa latin yang artinya murah hati.


Dengan pemaparan singkat ini bagaimana menurut anda?

dibaca: 30361 kali

CariNamaBayi.Com memberikan kemudahan bagi anda yang sedang mencari ide nama untuk calon bayi anda atau bagi anda yang ingin mengetahui arti nama anda. Kami memiliki ribuan data nama beserta asal bahasa dan arti dari nama tersebut. Anda hanya cukup memasukkan nama atau kata yang ingin anda jadikan nama calon bayi anda pada form pencarian dibawah ini, maka system kami akan menampilkannya untuk anda.

Cari Nama Bayi Berdasarkan

Huruf Awal:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Huruf Akhir:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z