CariNamaBayi.Com

Langkah-langkah Dalam Memilih Nama Bayi

Bagi kebanyakan orang memilih nama bayi adalah kegiatan yang sulit tetapi menyenangkan. Dahulu kita harus membeli sebuah buku yang berisi nama-nama bayi beserta artinya dan memilih nama bayi yang cocok dari buku itu. Tapi kini kegiatan mencari nama bayi menjadi lebih mudah dengan adanya situs pencarian nama bayi di carinamabayi.com. Sembari menunggu kelahiran buah hati orangtua dapat browsing di internet memilih nama dan hal ini tentu sangatlah menyenangkan.

Memilih nama bayi adalah kegiatan yang menyenangkan namun tidak berarti kita dapat asal-asalan dalam memilih nama untuk buah hati kita. Karena nama yang kita pilih sekarang akan melekat pada diri anak kita hingga kapanpun. Banyak orangtua yang mengabaikan langkah-langkah dalam memilih nama bayi. Jika anda sedang memilih nama untuk buah hati berikut langkah-langkah yang tepat dalam memilih nama bayi.

1. Tahap pengumpulan nama-nama
Tahap pertama dalam memilih nama bayi tentunya mengumpulkan semua data nama-nama yang ada. Bisa dari tokoh atau selebritis, dari nama orangtua atau dari mana saja. Hal ini menjadi lebih mudah dengan adanya website cari nama bayi ini. Dengan demikian tahap ini bisa anda skip dan berlanjut ketahap kedua.

2. Tahap Penyempitan ide
Dari data nama yang terkumpul, kita pisahkan menurut jenis kelamin dan juga asal bahasa. Beberapa penyempitan ide ini juga dapat anda lakukan dengan pencarian nama di website ini. Dengan demikian anda dapat dengan mudah mengumpulkan nama yang tepat bagi calon buah hati.

3. Tahap Menentukan Nama Bayi
Tahap ketiga dari memilih nama bayi adalah menetapkan nama yang cocok untuk buah hati anda. Jika anda telah mempunyai satu nama yang sudah disepakati dengan pasangan anda, pencarian rangkaian nama akan lebih mudah melalui menu ide rangkaian nama yang ada di website ini.

Untuk menghindari kebingungan anda dalam memilih nama bayi, ada baiknya tidak membolak-nalikan ketiga tahap ini. Sehingga ketika anda telah mantab dengan sebuah nama, bisa jadi anda mendapat ide baru dan melakukan pengumpulan data kembali dari awal.

Selain memilih nama bayi, banyak ibu yang sedang hamil mencemaskan tentang proses persalinan yang akan dialami. Selalu ingat bahwa menanti kelahiran buah hati merupakan hal yang sangat menyenangkan. Kecemasan atas proses persalinan tidak akan membuat kita menjadi lebih baik, tetapi malah akan membuat kita pusing sendiri. Semua ibu di dunia ini mempunyai tugas mulia yakni melahirkan buah hati. Selalu berusaha dan berdoa akan lebih baik bagi kita dalam menjalani proses persalinan buah hati.

Kami segenap tim CariNamaBayi.com mendoakan bagi anda ibu yang sedang hamil agar dapat diberikan kemudahan dan kesehatan dalam persalinan dan diberi putra/putri yang dapat menjadi penyejuk hati keluarga. Selamat berjuang Bunda!!!

dibaca: 631522 kali

CariNamaBayi.Com memberikan kemudahan bagi anda yang sedang mencari ide nama untuk calon bayi anda atau bagi anda yang ingin mengetahui arti nama anda. Kami memiliki ribuan data nama beserta asal bahasa dan arti dari nama tersebut. Anda hanya cukup memasukkan nama atau kata yang ingin anda jadikan nama calon bayi anda pada form pencarian dibawah ini, maka system kami akan menampilkannya untuk anda.

Cari Nama Bayi Berdasarkan

Huruf Awal:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Huruf Akhir:

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z